Search

thumbnail

Cara Menginstall Brave Browser di Ubuntu

Tutorial For Education - Sebuah perusahaan bernama Brave software inc menciptakan Brave browser berbasiskan kode terbuka dari chromium berlinsesi publik mozilla 2.0, brave di gadang - gadang browser paling aman untuk saat ini, software bawa'annya dari brave dapat memblokir iklan dan memblokir penyimpanan data dari pihak ketiga.


Brave Browser
Brave Browser


Browser Brave ini juga  dapat di install di desktop, android dan iOS. Pada tutorial ini saya akan menshare cara menginstall Browser Brave di linux ubuntu dan turunannya, karna di OS linux ini khususnya ubuntu tidak tertanam secara default di desktop masing - masing distro.

Persyaratan System

Prosesor
4 Pentium
Linux
Ubuntu 18.04Mint 19Debian 10Opensuse 19Fedora 28Centos/RHELL 8


Cara Mudah Menginstall Browser Brave Di ubuntu


Cara penginstallan Browser Brave ini ada dua, cara pertama menggunakan Software Manager dan cara penginstallan kedua menggunakan terminal.

                    Cara Membuat Wallet Nami

Dibawah ini salah satu contoh cara mudah menginstall Browser Brave menggunakan software manager

Software manager
Software Manager

1. Menu
Pada menu ketik di pencarian, cari software manager atau masuk keMenu > system > Software Manager

2. Software Manager
Di menu software manager ketik Cari di pencarian Brave, nanti secara otomatis system memberikan pilihan untuk kita, coba lihat gambar di atas

3.Install
Pencet tombol install dan masukan password root untuk memulai proses installasi Brave Browser


Cara Menginstall Brave Browser Menggunakan Terminal


Cara yang kedua ini agak ribet dan sukar untuk user pemula ubuntu, tapi sering dipakai oleh orang - orang pengguna ubuntu yang sudah lama.

1. Install curl
curl ini berfungsi untuk menstranfer dari atau ke server, utilitas yang berbasiskan tex dan dengan utilitas ini anda dapat melakukan upload ataupun download.

sudo apt install curl

2. Memasukan keyring
Masukan atau mendowload keyring Brave browser ke system ubuntu

sudo curl -fsSLo /usr/share/keyrings/brave-browser-archive-keyring.gpg https://brave-browser-apt-release.s3.brave.com/brave-browser-archive-keyring.gpg

3. Memasukan Ke Sources.list.d

echo "deb [signed-by=/usr/share/keyrings/brave-browser-archive-keyring.gpg] https://brave-browser-apt-release.s3.brave.com/ stable main"|sudo tee /etc/apt/sources.list.d/brave-browser-release.list

4. Update repository

Sudo apt update

5. Proses Instalasi

Sudo apt install brave-browser

Catatan :

Pihak Brave software menyediakan paket - paket yang tidak resmi yang di kelola oleh komunitas tapi menyarankan untuk mengunduh dan menjalankan paket yang resmi untuk penggunaannya.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments